Selasa, 31 Januari 2017

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE CUBIT GREEN TEA YANG NIKMAT DAN LEZAT


RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE CUBIT GREEN TEA YANG NIKMAT DAN LEZAT 

hay guys di tengah banyaknya makanan-makanan modern seperti pancake brownies dan lain-lain ada salah satu makanan khas Indonesia yang tidak kalah dengan makanan-makanan modern tersebut yang saat ini lagi ngehitz di semua sosmed  yakni kue cubit green tea yang enak dan lezat, kue tradisional khas yang asli berasal dari Jakarta ini banyak dicari oleh warga masyarakat karena bentuk dan namanya yang unik serta rasanya yang manis gurih dan empuk yang membuat mereka selalu ketagihan disaat Mereka ingin ngemil ataupun sebagai makanan ringan pada saat berkumpul dengan keluargadi lengkapi dengan secangkir teh hangat.

di Jakarta sendiri banyak sekali penjual ataupun pedagang yang mangkal di pinggir-pinggir jalan menjajakan kue ini dengan keunikan mereka masing-masing jadi memudahkan kita untuk membeli atau merasakan kue tersebut. tetapi bagi Anda yang tidak ingin merasakan udara panas nya Jakarta ataupun malas untuk mengantri ketika membeli kue tersebut Anda bisa membikin nya sendiri dirumah Jadi anda bisa menikmati kue cubit Green tea yang nikmat dan lezat yang tidak kalah dengan kue cubit bervarian rasa yang lainnya atau original setiap saat bersama keluarga anda disaat sore ditemani dengan secangkir teh hangat pasti rasanya akan lebih nikmat. 

Adapun resep dan cara membuatnya sebagai berikut : 

bahan-bahan yang diperlukan
1.      3 butir telur ayam
2.      100 gram tepung terigu
3.      100 gula pasir
4.      100 gram margarin dilelehkan
5.      seperempat sendok teh soda kue
6.      setengah sendok teh baking powder
7.      satu bungkus vanila bubuk
8.      bubuk green tea
9.      toping misalkan messi's choco chip biskuit atau sesuai selera anda 

alat-alat yang dibutuhkan
a.       cetakan kue cubit
b.      mixer
c.       wadah berukuran besar
d.      kompor gas 

cara membuat kue cubit rasa green tea
Pertama masukkan telur beserta gula pasir dalam wadah yang berukuran besar lalu di kocok dengan menggunakan mixer sehingga gula menjadi halus dan adonan mengembang.
yang kedua masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan menggunakan mixer lalu  tuangkan margarin yang telah dilelehkan dan di aduk hingga merata masukkan baking powder, soda kue dan vanila bubuk aduk kembali hingga semua adonan merata.
yang ketiga masukkan bubuk Green Tea pada adonan hingga merata.
yang keempat Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil lalu olesi cetakan dengan menggunakan mentega agar tidak menjadi lengket jika Cetakan sudah menjadi panas tuangkan adonan kue cubit green tea tersebut pada cetakan lalu ditutup.
yang kelima ketika kue cubit masih dalam keadaan setengah matang Anda bisa menaburkan toping yang telah disiapkan sesuai dengan selera Anda setelah menaburkan maka Tutup kembali hingga kue benar-benar menjadi matang.

demikian resep dan cara membuat kue cubit green tea yang nikmat dan lezat pasti anda sudah membayangkan bagaimana nikmat dan lezatnya kue cubit gren tea. Manis dan empuk kue cubit green tea tersebut pasti membuat anda susah untuk move on dari kue tersebut. Maka segeralah mempraktekkan resep-resep yang telah kami paparkan di atas Semoga bisa bermanfaat bagi anda dan membantu anda untuk lebih sering menikmati kue ini di saat Anda santai ataupun berkumpul dengan keluarga yang bisa ditemani teh hangat.

Berita iki di posting oleh Makanan Enak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar